Mia Hamm

Hamm

Mariel Margaret Hamm, lebih dikenal sebagai Mia Hamm, mungkin adalah pemain sepak bola Amerika yang paling terkenal dalam sejarah olahraga. Dia lahir pada 17 Maret 1972 di Selma, Alabama. Dia bermain pada tahun 1989 di University of North Carolina di Chapel Hill, di mana dia mengambil timnya untuk memenangkan empat kejuaraan perguruan tinggi.

karir profesional Mia Hamm datang pada usia dini: dia membuat tim livescore  AS pada tahun 1987 pada usia 15, wanita termuda yang pernah bergabung dengan tim. Dia memimpin Amerika Serikat untuk kemenangan di Olimpiade 1996 dan 2004, mengambil emas di kedua, dan kemudian untuk kemenangan lagi di Piala Dunia Wanita tahun 1991, kemudian lagi pada tahun 1999). Dia juga memiliki semua-waktu mencetak rekor internasional-baik laki-laki dan khusus wanita dengan 158 gol. Dia mencapai titik ini pada tahun 1999.

Dia juga bermain untuk Asosiasi Sepak Bola Inggris liga profesional Perempuan untuk 2 tahun, sampai organisasi hancur. Dia juga diberikan FIFA World Player of the Year dua kali, pertama dua kali dianugerahi, dan masih tercatat sebagai salah satu dari 125 pemain hidup terbaik FIFA. Dia juga merupakan anggota dari Hall of Fame Sepakbola Nasional, dan diharapkan akan dilantik ke dalam Texas Sports Hall of Fame kadang tahun ini. Selama pemerintahannya sebagai “Football Queen”, ia menjadi ikon dunia wanita atletik, serta panutan dan inspirasi untuk anak perempuan di seluruh dunia.

Sementara penampilan profesionalnya sangat terkenal, tahun-tahun awal tidak sering dibicarakan. Dia benar-benar menikmati bermain Amerika dengan kakaknya, dan dikenal di kotanya untuk kecepatan dan kelincahan nya. Dia mulai bermain sepak bola saat ia 5, kemudian Amerika ketika dia 12, dan kemudian dia kembali ke sepak bola dua tahun kemudian, di mana dia tinggal.

Ada lebih banyak penghargaan dan penghargaan yang Mia Hamm telah menerima, tapi ini sudah cukup untuk membuktikan bahwa dia adalah panutan yang sangat baik untuk anak perempuan di mana-mana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *